Thanks to

RSSforward

Akses Objek Wisata di Garut Macet

INILAH, Garut - Selain objek wisata pemandian air panas Darajat Kecamatan Pasirwangi, sejumlah akses menuju kawasan objek wisata di Kabupaten Garut, seperti Taman Satwa Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora, dan Cipanas Tarogong Kaler pun disergap kemacetan.

Kemacetan kendaraan menuju Taman Satwa terjadi di pertigaan Jalan Raya Kadungora di kawasan Kiara Dodot. Di sana banyak bertumpuk kendaraan selain datang dari arah Nagreg Bandung menuju Garut maupun sebaliknya, juga dari arah jalur alternatif Cijapati menuju Garut.

Banyaknya kendaraan tidak bermotor seperti delman pun menambah tersendatnya arus lalu lintas di sana. Parahnya kemacetan di daerah Kadungora membuat beberapa kendaraan menuju kota Garut dari arah Bandung melalui Nagreg dialihkan ke jalur Limbangan. Termasuk kendaraan angkutan penumpang jurusan Bandung-Garut.

Di Pasar Limbangan, kendaraan kemudian dibelokkan ke arah Leuwigoong. Arus lalu lintas di jalur Nagreg-Malangbong sendiri masih terbilang cukup lancar.

"Memang tidak macet, hanya kendaraan merayap," kata Muhtar Kosim (30), pengendara sepeda motor asal Subang saat beristirahat di depan Pasar Limbangan.

Muhtar mengaku berangkat dari Subang hendak menuju Tasikmalaya. Namun sebelumnya dia hendak bersilaturahmi dulu dengan sanak keluarganya di Limbangan dan di Garut. Kemacetan juga terjadi di jalur masuk menuju kawasan objek wisata Cipanas Tarogong Kidul, seperti di pertigaan jalan baru di daerah Tanjung maupun pertigaan Jalan Otista Tarogong Kidul.

Beberapa rombongan kendaraan pun terlihat menyempatkan diri berisitirahat di bawah pohon besar di pinggir jalan karena tak tahan akan panasnya sengatan matahari. Terutama kendaraan bak terbuka, dan pengendara sepeda motor. [gin]

21 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1896194/akses-objek-wisata-di-garut-macet
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply