Thanks to

RSSforward

Hampir Sejuta Kendaraan Lintasi Puncak-Cianjur

INILAH.COM, Cianjur – Diperkirakan, hampir 1 juta kendaraan akan melintasi Cianjur malam ini. Arus mudik bakal berlangsung saat ini.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heriyanto, memperhitungkan puncak arus mudik yang melewati jalur Puncak-Cianjur, akan terjadi pada Kamis (16/8/2012) mala mini. Pihaknya memperkirakan aka nada 750 ribu kendaraan pemudik yang akan melintasi jalur tersebut pada dua hari menjelang Lebaran.

"Hari ini perkantoran di seluruh DKI, Banten, dan Jabar hari kerja terakhir, dan mulai Jumat libur bersama, sehingga pemudik akan mulai bergerak pada Kamis malam ke berbagai daerah, termasuk melewati jalur Cianjur," katanya.

Pihaknya mencatat akan mulai terjadi puncak arus mudik melalui jalur Puncak-Cianjur. Sore menjelang malam volume kendaraan pribadi pemudik terus meningkat, dan masih didominasi kendaraan roda dua.

"Dari pantauan kami, hitungan setiap jamnya melintas antara 200 hingga 300 kendaraan pemudik. Jumlah ini meningkat 30 persen dibanding Rabu, pada jam yang sama," katanya.

Guna mengatasi lonjakan kendaraan pemudik hari ini, yang masuk pukul 18.00 WIB, sampai malam takbir nanti, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Bogor, Polres Sukabumi, Polres Purwakarta dan Polres Bandung.

"Berbagai rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif sebagai solusi buangan arus bila terjadi kemacetan panjang harus terkoordinasi. Sehingga semua solusi bagi kenyamanan dan kemana pemudik dapat dilaksanakan dengan baik," ucapnya. [ing]

16 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1895289/hampir-sejuta-kendaraan-lintasi-puncak-cianjur
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply