Thanks to

RSSforward

Jangan Sampai Hilang Nyawa Saat Mudik

INILAH.COM, Karawang – Pada H-3 mudik lebaran 2012 ini, lonjakan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, sudah meningkat secara signifikan.

Dari pantauan, sejak Kamis pagi hingga malam hari, pemudik motor terlihat memadati jalur alternatif yang melintasi Karawang. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan di beberapa titik di wilayah tersebut. Terutama, dititik-titik perlintasan yang juga digunakan penduduk lokal.

Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiat, mengimbau kepada para pemudik sepeda motor yang melintas di wilayah hukumnya, untuk tidak berisitirahat di tempat yang sepi. Karena, tempat tersebut dinilai tidak aman. Apalagi, dua hari yang lalu pernah ada kasus penusukan terhadap pemudik yang berisitirahat di tempat sepi.

"Jika lelah, para pemudik diusahakan istirahatnya di tempat ramai, Pos Pam, atau di rumah penduduk setempat," ujar Arman, Kamis (16/8).

Karena, lanjut dia, tempat yang sepi resikonya sangat tinggi. Pemudik bisa kehilangan harta bendanya. Termasuk nyawa. Apalagi, di sepanjang jalur alternatif Tangjupura-Telagasari-Cikalong, banyak tempat-tempat sepi. Pasalnya, jalur tersebut melintasi areal pertanian dan perkebunan. [ing]

16 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1895274/jangan-sampai-hilang-nyawa-saat-mudik
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply