Thanks to

RSSforward

Akibat Rasis, Rio Ferdinand Didenda Ratusan Miliar

INILAH.COM, Manchester - Akibat tingkah rasisnya di dunia maya, bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, harus membayar denda sebesar 45 ribu pound atau sekitar 670 miliar rupiah.

Ferdinand boleh lega atas keputusan Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) itu. Pasalnya, FA batal menjatuhkan sanksi larangan bertanding.

Hukuman ini dijatuhkan karena Ferdinand menyebut bek Chelsea berkulit hitam, Ashley Cole, dengan istilah 'choc-ice' lewat Twitter. 'Choc-ice' adalah bahasa slang untuk menggambarkan pria kulit hitam yang bertingkah seolah ia berkulit putih. Menurut Sportsmail, sidang kasus tersebut digelar secara tertutup di London pekan lalu.

"Pemain Manchester United Rio Ferdinand didenda 45 ribu pound setelah komisi regulator independen menemukan dan membuktikan adanya tindakan tak terpuji terkait komentar yang dimuat di Twitter."

"Komisi kemudian memutuskan bahwa komentar tersebut tak pantas dan membuat permainan ini (sepak bola) tercoreng. Sebagai tambahan, komisi menemukan bahwa pelanggaran tersebut terkait dengan etnis, warna kulit atau ras," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Komentar tersebut dikeluarkan Rio Ferdinand terkait kasus rasisme yang dilakukan bek tengah Chelsea, John Terry, terhadap Anton Ferdinand, adik Rio, saat Chelsea berhadapan dengan Queens Park Rangers.

Ashley Cole, yang dipanggil menjadi saksi dalam sidang kasus tersebut, memberikan kesaksian yang akhirnya membebaskan Terry dari segala tuduhan. Sang abang berpendapat Cole menyembunyikan fakta untuk melindungi rekan satu timnya.

"Saya mendengarmu kawan! Choc-ice memang klasik hahahahahaha!!," demikian tulis Ferdinand dalam Twitter-nya.

Mereka yang menyimak dan mengikuti akun @rioferdy5 milik Ferdinand mulai berkomentar. Ferdinand pun membalasnya dengan menulis, "Dan jika saya ingin tertawa terhadap sesuatu yang dituliskan seseorang... Saya akan tertawa! Hahahahahaha! Kini berhentilah kalian!"

18 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1895603/akibat-rasis-rio-ferdinand-didenda-ratusan-miliar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply