Thanks to

RSSforward

Bisnis Penyedia Kardus Alami Lonjakan Permintaan

INILAH.COM, Bekasi - Bisnis penyediaan kardus untuk keperluan pengemasan barang di Kota Bekasi mengalami lonjakan konsumen menjelang Idulfitri 1433 H.

"Total kardus yang kita sediakan sekitar 3.200 lembar yang sengaja kita siapkan khusus untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan khusus menjelang Lebaran," kata Pemilik Toko Kardus Jaya Duta Sarana Dani Hermawan, di Bekasi, Jumat (17/8/2012).

Toko kardus yang berlokasi di Kampung 200 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan tersebut telah beroperasi sejak 2011. "Toko kami ini merupakan cabang dari Jakarta yang sengaja kami perluas ke Bekasi. Melihat tingginya minat pembeli pada momentum yang sama 2011 lalu, Alhamdulilah kita masih bertahan sampai saat ini," katanya.

Menurut dia, rata-rata kardus yang terjual dalam sehari pada hari normal sebanyak 300 hingga 500 lembar. Namun saat ini melonjak hingga dua kali lipat dengan mayoritas konsumennya adalah pemudik dan karyawan perkantoran untuk jasa pengarsipan.

"Sekitar 30 persennya adalah konsumen yang berasal dari rumah tangga yang memang ingin mudik. Sisanya perkantoran dan pedagang," ujarnya.

Pada saat yang sama 2011 lalu, kata dia, jumlah permintaan kardus pun meningkat hingga 50 persen. "Biasanya kardus itu digunakan untuk mengemas barang para pemudik khususnya yang menggunakan sepeda motor atau sekadar untuk bingkisan Lebaran. Kami menyediakan seluruh ukuran kardus," kata dia.

Kardus itu, kata dia, dibeli dari sejumlah pabrik dan dijual kembali kepada konsumen mulai Rp5.000 hingga Rp75 ribu, tergantung ukuran. "Kardus kami kondisinya masih 100 persen baru. Ada juga yang bekas namun dengan masih dalam kondisi layak," ujarnya.[ant/jul]

17 Aug, 2012


-
Source: http://ramadhan.inilah.com/read/detail/1895590/bisnis-penyedia-kardus-alami-lonjakan-permintaan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply