Thanks to

RSSforward

Kebakaran di Sindanglaya Diduga dari Kembang api

INILAH.COM, Bandung - Sejumlah gudang rongsok dan beberapa kios di Jalan Sindanglaya, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah pada Jumat (17/8/2012) malam. Kebakaran tersebut diduga berasal dari petasan atau kembang api yang dimainkan anak-anak sekitar.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namannya mengaku melihat ada percikan api dari salah satu ruang barang rongsok. Api tersebut langsung merembet ke kios lainnya.

Warga tersebut menduga kebakaran dari percikan api kembang api yang dimainkan oleh warga sekitar. "Sepertinya dari percikan kembang api. Soalnya setiap usai berbuka banyak anak-anak yang bermain kembang api di sekitar sini," kata dia.

Sementara itu, Dinas Kebakaran Kota Bandung menurunkan 12 unit Damkar untuk membantu menjinakan api tersebut. Saat ini api sudah dapat dipadamkan. Namun, petugas masih melakukan pendinginan khawatir api kembali menyala.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Api mulai muncul dari salah satu gudang rongsok di kawasan pemukiman padat penduduk itu. Sayangnya, warga melaporkan ketika api sudah membesar. Kobaran api menjilat beberapa kios bengkel dan gudang rongsok lainnya.

"Api membesar dan menghabiskan kios yang ada. Beruntung petugas kami bisa memadamkannya sebelum merembet ke pemukiman penduduk," jelas Kepala Dinas Kebakaran (Diskar) Kota Bandung John Siregar saat dihubungi wartawan, Jumat (17/8/2012).

Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh para warga dengan alat seadannya. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Total kerugian pun belum bisa ditaksir. Namun, seluruh barang rongsok yang berada di ruangan ludes terbakar.[jul]

17 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1895599/kebakaran-di-sindanglaya-diduga-dari-kembang-api
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply