Thanks to

RSSforward

Arsenal Kesulitan Jebol Gawang Sunderland

INILAH.COM, London - Meski ditinggal sejumlah pemain bintangnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mampu mempertahankan ciri khas permainan 'The Gunners' di awal musim ini.

Arsenal tampil trengginas pada babak pertama laga pertama Liga Primer Inggris musim 2012-13 di Stadion Emirates, Sabtu (18/8/12), melawan Sunderland. Pemain baru seperti Santi Cazorla dan Lukas Podolski cukup padu beradaptasi dengan strategi umpan-umpan pendek dan serangan balik cepat yang diterapkan Arsenal. Meski demikian, 'The Gunners' belum bisa mencetak gol hingga babak pertama usai.

Peluang pertama diciptakan pada menit ke-5 oleh Sunderland. Terobosan Kieran Richardson disambut James McLean di dalam kotak penalti. Sontekannya masih bisa ditepis Wojciech Sczcesny.

Umpan pendek dari kaki ke kaki yang dimulai dari tengah, ke sayap dan kembali ke tengah diakhiri Santiago Cazorla dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras dan melengkung, namun masih bisa ditepis kiper lawan.

Sunderland mencoba mengimbangi. Stevan Sessegnon membangun serangan dari sayap kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar kepada Jack Colback di tengah kotak penalti. Tendangan mendatar Colbak yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang masih bisa diantisipasi kiper Wojciech Sczcesny.

Menit ke-19, Arsenal kembali membuka peluang lewat serangan balik dari sayap kiri. Gervinho lolos dari jebakan offside dan menusuk ke kanan daerah pertahanan lawan. Setelah melewati satu pemain, ia mengirimkan umpan datar ke tengah kotak penalti yang disambut tendangan Cazorla, namun masih tipis saja di samping tiang gawang.

Tak banyak yang bisa dilakukan Sunderland nyaris sepanjang babak pertama. Mereka dipaksa bertahan dan kesulitan menyerang. Gelandang 'The Gunners' dengan sigap membendung alur serangan lawan sebelum Sunderland mengembangkan permainan.

Peluang kembali didapat Arsenal pada menit ke-21. Serangan kali ini dibangun lewat sayap kanan. Tendangan Podolski menyambut umpan silang mendatar dari dalam kotak penalti kembali digagalkan kiper Simon Mignolet.

Menit ke-28, tendangan Diaby dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Mignolet. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Sunderland coba membalas pada menit ke-41, namun tendangan Colback dari jarak dekat masih melenceng dari sasaran. Wasit mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 0-0.

18 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1895825/arsenal-kesulitan-jebol-gawang-sunderland
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply