Thanks to

RSSforward

Polres Bogor Lakukan Pengalihan Arus Ciawi

INILAH.COM, Bogor - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor memberlakukan pengalihan arus kendaraan di Ciawi guna mengantisipasi kemacetan pada saat malam takbiran.

Pantauan ANTARA di lapangan, Sabtu malam, arus lalu lintas kendaraan dari arah Bogor dan Ciawi yang ingin bergerak menuju Puncak di alihkan ke arah gerbang tol Ciawi lalu memutar di Simpang Gadok.

Sementara untuk arus kendaraan dari Ciawi yang ingin ke tol Jagorawi dan Puncak bisa langsung. Begitu juga dari arah Puncak bisa langsung ke Ciawi. Sedangkan kendaraan dari arah tol yang ingin ke Ciawi harus lewat Gadog.

"Kami memberlakukan pengalihan arus di Simpang Ciawi tujuannya agar tidak terjadi stagnasi kendaraan di sekitar Ciawi," kata Petugas Pos PAM Gadog, Aiptu Subandi.

Aiptu Subandi menyebutkan, pemberlakuan pengalihan arus dilaksanakan mulai setelah Maghrib dan akan diberlakukan hingga batas yang tidak ditentukan sampai arus berangsur normal.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Ciawi, Gadoh dan Puncak terpantau ramai lancari.

Pantauan di Simpang Gadog arus kendaraan dari arah gerbang Tol Ciawi menuju Puncak ramai lancar. Kepadatan terlihat dari di Simpang Gadog dari arah Puncak menuju Ciawi.

Menurut Aiptu Subandi kepadatan terjadi karena limpahan pengalihan arus ditambah padatnya aktivitas masyarakat di sekitar Pasar Ciawi.

Berdasarkan pantauan melalui kamera CCTV di Pos Polisi Gadog, arus lalu lintas di Cisarua, TSI dan Megamendung terpantau lancar. Begitu juga di Rindu alam dan gerbang tol Ciawi. Kepadatan hanya terlihat di Simpang Ciawi.

Sementara itu, seluruh personel Satuan Lalu Lintas Bogor terlihat turun ke lapangan, setiap persimpangan terlihat petugas yang mengatur arus lalu lintas kendaraan.

Kendaraan didominasi kendaraan pribadi dan angkutan umum. Beberapa masih terlihat pemudik sepeda motor melintas.[ANT]

19 Aug, 2012


-
Source: http://ramadhan.inilah.com/read/detail/1895839/polres-bogor-lakukan-pengalihan-arus-ciawi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply