Thanks to

RSSforward

Liverpool Hancur di Laga Perdana 2012-13

INILAH.COM, West Bromwich - Mengawali laga dengan cukup baik, Liverpool justru takluk 3-0 di kandang West Bromwich Albion pada laga pertama Liga Primer Inggris 2012-13.

West Brom mencetak tiga gol di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/8/12), lewat kaki Zoltan Gera, Peter Odemwingie dan sundulan pemain pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku. Tak banyak yang bisa dilakukan Liverpool, terutama setelah Daniel Agger dikartu merah pada babak pertama.

Peluang pertama Liverpool didapat pada menit ke-10. Suarez meliuk-liuk di luar kotak penalti, mengecoh dua bek lawan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Ben Foster.

Peluang kembali diciptakan Luis Suarez lima menit kemudian. Penyerang Uruguay itu menyambut umpan silang mendatar Glenn Johnson dari sayap kiri dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti lawan. Bola berhasil dimentahkan kiper lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, 'The Reds' sedikit menurunkan tensi serangan dan mengembangkan penguasaan bola. Sejumlah peluang didapat, termasuk sundulan Suarez pada menit ke-30, yang tinggi di atas mistar gawang.

Sebelumnya, West Brom juga membuka peluang pada menit ke-28, namun sundulan Gareth McAuley menyambut umpan silang Jonas Olsson dari sayap kiri masih jauh dari sasaran.

Asyik menyerang, Liverpool justru kebobolan di menit ke-42. Sepak pojok dari sisi kiri gawang Reina bisa dihalau dengan sundulan oleh Martin Skrtel. Namun bola mengarah pada Gera yang berdiri terbuka di luar kotak penalti.

Setelah mengontrol bola dengan dada, Gera meneruskan aksinya dengan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke sudut kanan atas gawang Reina, mengubah tampilan papan skor menjadi 1-0 untuk West Brom dan bertahan hingga wasit menyudahi babak pertama.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang di awal babak kedua. Namun saat berusaha mengembangkan penguasaan bola, 'The Reds' dikejutkan oleh serangan balik pada menit ke-60.

Setelah mengecoh Glen Johnson, penyerang West Brom Shane Long terus menusuk ke kotak penalti. Saat tinggal berhadapan dengan Reina, Long dijatuhkan Agger, membuat wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Beruntung bagi Liverpool sebab Long gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Keberuntungan pasukan Brendan Rodgers tidak bertahan lama. Aksi individu Long kembali menghasilkan tendangan penalti empat menit kemudian, kali ini ia dijatuhkan Skrtel. Peter Odemwingie mampu memperbesar keunggulan West Brom menjadi 2-0 lewat titik putih.

Alih-alih memperkecil kedudukan, 'The Reds' justru kembali tertinggal pada menit ke-77. Bola muntah yang dihalau bek Liverpool dari sepak pojok lawan jatuh di kaki pemain West Brom, yang kemudian mengalirkannya ke sayap kiri. Umpan silang Liam Ridgwell kemudian disambut tandukan Lukaku di tiang jauh, mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Bermain dengan sepuluh pemain, tak banyak yang bisa dilakukan Liverpool setelah gol ketiga yang dicetak lawan. Pelatih Brendan Rodgers pun mulai kebingungan memperbaiki strategi.

Joe Cole, yang masuk menggantikan Lucas Leiva pada menit ke-69, ditarik keluar pada menit ke-81 untuk digantikan Andy Carroll. Meski demikian, tak satu gol pun yang bisa dicetak Liverpool. Kedudukan 3-0 untuk West Brom bertahan hingga laga usai.

18 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1895837/liverpool-hancur-di-laga-perdana-2012-13
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply