Thanks to

RSSforward

Ditinggal Para Bintang, Milan Tetap Optimistis

INILAH.COM, Milan - Perginya sejumlah pemain bintang tidak akan mengurangi kekuatan AC Milan pada musim 2012-13. Keyakinan itu disampaikan sang bek, Ignazio Abate.

Dua pemain inti, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, hengkang ke Paris Saint-Germain. Sementara pemain veteran seperti Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf hingga Filippo Inzaghi tidak diperpanjang kontraknya.

Meski jumlah para pemain berpengalaman yang dimiliki Milan berkurang, Abate tetap optimistis menyambut musim baru, terutama laga pembuka melawan Sampdoria.

"Saya sangat optimistis menjelang datangnya musim baru karena saya sudah melihat betapa kompaknya kami," ungkap pemain yang menempati posisi bek kanan itu, seperti dinukil dari Football-Italia.

"Hal semacam itu tak boleh diremehkan. Kami harus tetap kompak selama 95 menit dalam setiap pertandingan," ia menambahkan.

Sebelum laga pembuka tersebut, Milan punya kesempatan untuk menjajal kembali kekuatannya. Pada hari Minggu (19/8/12), 'Rossoneri' akan menghadapi Juventus dalam even pramusim bertajuk Trofeo Berlusconi.

"Kami masih harus terus bekerja keras. Kini ada pertandingan lawan Juventus yang akan kami hadapi, setelah itu musim baru dimulai diawali dengan Sampdoria, tim kuat yang punya penyerang hebat seperti Maxi Lopez," Abate menjelaskan.

Dari enam laga uji coba yang telah dijalani melawan tim-tim dari liga kasta tertinggi di Eropa, 'Rossoneri' menelan tiga kekalahan dan tiga kali menang.

Pada Trofeo TIM, Milan kalah 0-1 dari Juventus dan 1-2 dari Inter Milan. Selanjutnya, tiga kemenangan beruntun diraih masing-masing 1-0 melawan Schalke 04 dan Chelsea FC, serta 3-1 lawan Olimpia. Pukulan terberat diterima saat takluk 1-5 dari Real Madrid dalam laga yang digelar di Amerika Serikat.

Milan juga telah mendatangkan sejumlah pemain muda serta pemain berpengalaman di awal musim seperti Bakaye Traore, Riccardo Montolivo dan Cristian Zapata.

19 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1895817/ditinggal-para-bintang-milan-tetap-optimistis
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply