Thanks to

RSSforward

Puluhan Bus AKAP Dikandangkan

INILAH.COM, Jakarta - Menjelang Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Satpol PP DKI Jakarta berhasil mengandangkan 15 bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Ke-15 bus AKAP tersebut dinyatakan melanggar karena mencari penumpang di terminal bayangan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas mengatakan, penertiban terhadap terminal bayangan terus dilakukan pihaknya. "Sejak awal penertiban yang dilakukan sejak 10 Agustus lalu ada sebanyak 15 bus AKAP," kata pria yang akrab disapa Efan, di Jakarta Sabtu (18/8/2012).

Bus yang dikandangkan, lanjut Efan diantaranya bus Luragung dan Setia Negara. Bus-bus tersebut selain berada di luar terminal resmi, juga melanggar disiplin admisnistrasi serta kondisi bus tidak layak jalan.

Sementara beberapa terminal bayangan yang telah ditertibkan diantaranya, depan Jakarta Design Center (JDC) Slipi, Pademangan, Tanjungpriok, dan Sunter.

Efan menjelaskan penertiban yang dilakukan bersama petugas Dishub DKI, aparat kepolisian dan petugas Garnisun ini digelar lantaran keberadaan terminal bayangan juga ditenggarai sebagai pemicu kemacetan.

Selain itu, tambahnya, armada yang berada di terminal bayangan kerap tidak mengikuti rangkaian tes uji kelaikan kendaraan dan sopir yang dilakukan di terminal utama maupun bantuan.[jat]

19 Aug, 2012


-
Source: http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1895823/puluhan-bus-akap-dikandangkan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply