Thanks to

RSSforward

H+3, Arus Balik Lebaran Padati Pelabuhan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Kendari - Setelah tiga hari lebaran (H+3), penumpang di Pelabuhan Ferry Torobulu dan Pelabuhan Nusantara Kendari, mulai dipadati penumpang.

Di pelabuhan Nusantara Kendari, kapal cepat yang mengangkut penumpang dari Kota Baubau, dan Kota Raha, nampak penuh bahkan beberapa penumpang tak memperoleh kursi lagi.

Di pelabuhan Ferry Torobulu, yang mengangkut penumpang dengan kota asal yang sama, juga dipadati kendaraan roda dua dan empat.

Kendati begitu, penumpang yang turun dari kapal ferry, nampak tertib dan teratur karena Dinas Perhubungan bersama kepolisian setempat membuat satu jalur untuk keluar dan satu jalur untuk masuknya penumpang.

"Memang sesuai perkiraan kami, penumpang akan padat pada H+3 hingga H+7, "kata Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan, La Ode Bardia, Rabu (22/8).

Kondisi arus balik di Pelabuhan Nusantara Kendari, juga demikian, terpantau kondusif, walaupun sehari sebelumnya terjadi perkelahian antara buruh pelabuhan dan penumpang kapal. Namun semua terkendali karena pengamanan TNI-Polri di Posko Pam Ops Ketupat di Pelabuhan sudah disiagakan. Kondisi kepadatan penumpang tersebut diprediksi akan terjadi hinga H+7 atau jatuh pada Minggu (26/8). [ton]

23 Aug, 2012


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1896682/h3-arus-balik-lebaran-padati-pelabuhan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply