Thanks to

RSSforward

Baharudin Rela Bermalam di Masjid Demi Bertemu SBY

INILAH.COM, Jakarta - Seorang penyandang disabilitas pada syaraf kaki, Baharudin Yunus (33), mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Baharudin merupakan warga Malimping, Lebak, Banten. Dia berangkat menuju Jakarta, sabtu (17/8/2012) kemarin. Tiba di Jakarta Baharudin bermalam di Masjid Sunda Kelapa dan melaksanakan ibadah salat Ied, di masjid tersebut. "Saya naik bus dari rumah," ujar Baharudin usai bersalaman dengan SBY dan Ani Yudhoyono, Minggu (19/8/2012).

Pukul 11.00 WIB dia telah berkumpul bersama sekitar 200 orang penyandang disabilitas lainnya, di lapangan Monas. Kemudian para penyandang disabilitas ini dibawa ke Gedung Sekertariat Negara menggunakan bus polisi yang disiapkan Kepolisian Resort Jakarta Pusat dan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Dari sekitar 200 orang penyandang disabilitas yang mendatangi Istana, hanya 12 orang yang diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan SBY dan Ani Yudhoyono, sebagai perwakilan. Dia pun merasa senang dapat bersalaman dengan SBY untuk kedua kalinya.

"Alhamdulillah saya bisa silaturahmi walau sudah panas-panasan ya di Monas," ujarnya.

Mendapatkan kesempatan bersilaturahmi langsung dengan SBY, Baharudin mengharapkan SBY mau memberikan modal usaha untuknya. "Tolong sampaikan ke Bapak Presiden ya, saya butuh modal buat usaha, tapi enggak tahu ini Allah yang maha tahu," ujarnya.

Kepada wartawan, Baharudin mengungkapkan membutuhkan dana Rp 6 juta sebagai modal usaha. Uang sebanyak itu akan digunakan untuk membeli sepeda motor bekas modifikasi untuk penyandang disabilitas Rp 5 juta, dan untuk modal berdagang sayuran Rp 1 juta.

"Istri saya kan jual sayur, saya kepala keluarga malu juga ya, makanya butuh modal," keluhnya.

20 Aug, 2012


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1896015/baharudin-rela-bermalam-di-masjid-demi-bertemu-sby
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply