Thanks to

RSSforward

Madrid Hanya Raih Hasil Imbang Kontra Valencia

INILAH.COM, Madrid - Real Madrid harus puas berbagi angka dengan Valencia, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/12).

Sebuah gol yang dicetak Gonzalo Higuain di menit ke-10, ternyata mampu dibalas oleh tandukan Jonas Goncalves, saat pertandingan babah pertama sudah memasuki menit akhir.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, 'Los Blancos' dengan penuh semangat membangun serangan ke pertahanan lawan, begitu laga dimulai.

Cristiano Ronaldo yang masih menjadi andalan di lini depan, mendapat peluang pertama untuk membawa timnya unggul, setelah meneruskan sodoran Gonzalo Higuain. Sayang upaya di menit ke-2 itu, masih menyamping dari sasaran.

Berselang dua menit, giliran Angel Di Maria yang mendapat kesempatan. Setelah mendapat umpan dari Alvaro Arbeloa, winger asal Argentina tersebut langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Namun, bola masih terlalu melebar ke arah kiri gawang Valencia.

Terus menekan, gol pembuka yang ditunggu Madrid akhirnya tercipta begitu laga mengnjak menit ke-10. Adalah Gonzalo Higuain yang menjadi aktor setelah memaksimalkan umpan terobosan Di Maria.

Terlepas dari jebakan offside, Higuain langsung melakukan sontekan ke arah gawang. Tapi, bola masih bisa dimentahkan kiper Valencia, Diego Alves. Higuain yang masih bisa menguasai bola, kembali melakukan tembakan, namun kiper lawan lagi-lagi bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Baru di upaya ketiga, striker berjuluk 'El Pipita' berhasil mengirim si kulit bundar ke gawang 'Los Che' dan seketika disambut gemuruh oleh Madridista yang memenuhi stadion pertandingan. Papan skor berubah menjadi 1-0.

Tersengat oleh gol Madrid, tim besutan Mauricio Pellegrino yang belum lama mengunjungi Indonesia, mencoba bangkit. Namun, pola serangan yang dibangun oleh Fernando Gago dari lini tengah, selalu berhasil diredam oleh barisan pertahanan 'El Real' yang digalang Pepe dan Sergio Ramos hingga menit ke-30.

Aliran serangan Madrid pun makin deras begitu pertandingan memasuki menit ke-40. Saking asiknya menyerang, pertahanan tim tuan rumah mulai mengendur dan mampu dimanfaatkan oleh Valencia untuk mencetak skor.

Diawali dari sebuah tendangan bebas Tino Costa dari sisi kanan, Jonas Goncalves dengan sigap menanduk bola dan meluncur ke gawang yang sudah tanpa penjagaan Casillas akibat keluar sarang dan bertumbukan dengan Pepe.

Skor seketika berubah menjadi imbang 1-1 di menit ke-41 dan pertandingan sempat tertunda beberapa menit akibat cedera yang dialami oleh dua penggawa lini pertahanan 'Los Merengues'.

Meski kedua tim masih sama-sama bermain terbuka saat pertandingan dilanjutkan, tak ada lagi gol yang dicetak hingga babak pertama usai.

Babak kedua, serangan Madrid kian menggelora. Peluang pun diperoleh Di Maria di menit ke-52 setelah melakukan kerjasama di dalam kotak penalti dengan Mesut Ozil. Sialnya, bola yang diarahkan ke gawang masih menyamping.

Gempuran terus dilancarkan tim tuan rumah. Menit ke-60, upaya CR7 yang melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti Valencia, ternyata masih belum mampu membuahkan hasil.

Guna menambah daya gedor, Karim Benzema dimasukkan pada menit ke-61. Namun, ketatnya pertahanan yang dibangun oleh para defender 'Kelelawar Mestalla', membuat para penyerang Madrid kewalahan.

Kesempatan kembali diperoleh Gonzalo Higuain, di menit ke-65. Namun, sundulan menyambut umpan Di Maria yang sudah tak mampu dijangkau oleh kiper lawan, hanya membentur mistar.

Kerjasama Benzema dengan Higuain bisa saja berbuah gol andai penyelesaian di menit ke-66 itu tak mampu dimentahkan Diego Alves. Semenit kemudian, peluang Mesut Ozil yang masih bisa diselamatkan oleh aksi gemilang penjaga gawang Valencia.

Usaha Karim Benzema untuk membuat timnya unggul dengan sepakan kerasnya, kembali harus menemui kokohnya penjagaan kiper lawan di menit ke-72.

Valencia pun sesekali melakukan serangan balik efektif yang cukup membahayakan gawang Madrid. Tapi, bola masih belum bisa berhasil membobol gawang yang dijaga Casillas untuk kali kedua.

Jual beli serangan terus berlangsung dalam tempo tinggi hingga penghujung laga, namun kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol tambahan dan harus puas berbagi angka, menyusul hasil imbang 1-1 di pekan perdana La Liga.

Susunan pemain inti:

Real Madrid: Casillas (PG); Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Diarra; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain. Pelatih: Jose Mourinho.

Valencia: Alves (PG); Pereira, R. Costa, Ruiz, Mathieu; T. Costa, Gago; Feghouli, Jonas, Guardado; Soldado. Pelatih: Mauricio Pellegrino.

20 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1896039/madrid-hanya-raih-hasil-imbang-kontra-valencia
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply