Thanks to

RSSforward

Cedera, Stoner Berharap Tetap Bisa Balapan


INILAH.COM, Indiana - Kecelakaan yang dialami pebalap Honda Casey Stoner pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/8/12), membuatnya cedera cukup serius. Namun, Stoner memaksakan diri untuk tetap mengikuti balapan.

Juara bertahan MotoGP asal Australia itu, terpental saat melahap tikungan ke-13 di Sirkuit Indianapolis dengan kecepatan tinggi. Hasilnya, ia mengalami beberapa keretakan tulang engkel.

Meski begitu, rider yang telah mengumumkan undur diri dari ajang MotoGP usai musim balap 2012, bersikeras untuk melakoni balap di seri ke-11 di Indiana, Amerika Serikat.

"Ini adalah kecelakaan pertama kalinya dalam karier yang membuat saya tak mampu bangun dan beranjak. Setelah saya berdiri dan melihat ke bawah, saya merasa ada yang aneh pada bagian kaki," aku Stoner, seperti dilansir motogp.com.

"Saya merasakan sakit yang luar biasa pada kaki bagian bawah dan merasa ada yang retak di bagian engkel. Itu terasa sangat menyakitkan dan saya yakin ada yang patah," lanjut rider utama Tim Honda Repsol.

"Staf setempat dan tim medis sirkuit sangat membantu dan setelah melakukan pemeriksaan dengan Sinar X, mereka sepakat untuk membawa saya ke rumah sakit akibat cedera di sekitar engkel. Namun, saya khawatir pada cedera di bagian lutut dan ternyata benar terjadi," imbuh Stoner.

"Saya sangat kecewa karena tak mampu meraih pole di balapan kali ini dan peluang besar untuk meraih kemenangan. Beberapa rider juga mengalami kecelakaan, saya harap mereka baik-baik saja. Kita lihat bagaimana nanti dan kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan," tegas pebalap berjuluk 'Kurri-kurri Boy'.

Pada sesi kualifikasi, pebalap Tim Yamaha Ben Spies dan Tim Ducati Nicky Hayden, pun mengalami insiden. Setelah melalui perawatan tim medis, Ben Spies dinyatakan bisa mengikuti balapan, sedangkan Hayden harus absen akibat gegar otak.

Jika Stoner diperbolehkan tampil, maka ia akan melakoni balap dari urutan ke-6, karena memiliki catatan waktu terbaik keenam, terpaut 0,652 detik dari pemegang pole position, Dani Pedrosa, yang membukukan 1 menit 38,813 detik dalam satu putaran.

20 Aug, 2012


-
Source: http://olahraga.inilah.com/read/detail/1896018/cedera-stoner-berharap-tetap-bisa-balapan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply