Thanks to

RSSforward

Proses Rekrutmen Atlet Olimpiade Bakal Diubah

INILAH.COM, Jakarta - Pada perhelatan olahraga terakbar, Olimpiade 2012 yang berlangsung di London, Inggris, Indonesia tidak dapat membawa pulang medali emas ke tanah air. Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menyayangkan Indonesia tidak dapat meraih medali emas.

Menurut Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu, Indonesia hanya mengandalkan satu cabang aja yaitu Bulutangkis yang sedang turun prestasinya beberapa waktu ini.

"Karena kita sangat bergantung pada bulu tangkis maka naik turunnya prestasi olimpiade tergantung pada naik turunnya prestasi bulu tangkis," ungkap Andi, Minggu (19/8/12).

Menurut Andi, kedepannya Indonesia tidak boleh hanya mengandalkan satu cabang olahraga. Paling tidak, harus ada lima cabang olahraga yang harus siap bertanding di Olimpiade.

"Tidak bergantung pada satu cabang aja. Cabang olahraga lain harus kita persiapkan untuk bisa bersaing di Olimpiade. Untuk itu harus ada perubahan yang dilakukan, dalam proses rekrutmen, pelatihan, pembinaan dan regenerasi," kata Andi.

Diketahui, dalam pesta olah raga empat tahunan tersebut Indonesia tidak mendapat medali emas. Indonesia hanya mendapat satu perak dan satu perunggu, yang berhasil diperoleh dari cabang angkat besi melalui Triyatno (Perak) dan Eko Yuli (Perunggu). Keduanya pun meraih perunggu saat Olimpiade Beijing, China tahun 2008. [ton]

20 Aug, 2012


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1896011/proses-rekrutmen-atlet-olimpiade-bakal-diubah
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply