Thanks to

RSSforward

Menang Besar atas Sociedad, Barca Pimpin La Liga

INILAH.COM, Barcelona - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat menjamu Real Sociedad, di pertandingan pembuka La Liga, yang dihelat di Nou Camp, Senin (20/8/12), dengan skor telak, 5-1.

Berkat hasil positif ini, Barca untuk sementara berhak memuncaki klasemen dengan modal tiga poin dan produktifitas gol yang lebih baik dari tim lain yang sama-sama meraih kemenangan di pekan perdana.

Dukungan penuh publik Camp Nou, membuat Lionel Messi dkk tampil beringas sejak awal pertandingan. Baru empat menit duel berlangsung, Carles Puyol membawa timnya unggul lebih dulu, setelah tandukannya menyambut umpan terukur Xavi Hernandez, meluncur ke dalam gawang Sociedad.

Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lima menit kemudian, tepatnya di menit ke-9. Sebuah sodoran Asier Illarramendi di dalam kotak penalti Barca, langsung disambut tendangan first time Chory Castro.

Tak ingin mendapat cela di kandang sendiri, Barcelona meningkatkan tensi serangan dan kembali berbuah di menit ke-11 melalui aksi memukau Lionel Messi. Dengan tenang, penyerang asal Argentina itu mampu melewati hadangan dua pemain bertahan lawan dan melesakkan bola ke gawang dengan dendangan kaki kirinya. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Barca.

Hanya berselang lima menit, tim tuan rumah kembali mampu menambah skor dan lagi-lagi melalui aksi Messi yang memaksimalkan umpan silang yang dikirim Cristian Tello, sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Seakan tak mau memberi angin kepada sang lawan, anak-anak asuhan Tito Vilanova terus menekan pertahanan Sociedad hingga 40 menit babak pertama.

Memasuki menit ke-41, pundi-pundi gol Barca kembali bertambah berkat sontekan Pedro Rodriguez yang meneruskan umpan silang Tello. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Usai turun minum, dominasi 'Blaugrana' terus berlangsung dan permainan 'Tiki-Taka' yang merupakan ciri khasnya, selalu saja membuat barisan pertahanan 'Erreala' keteteran.

Para pemain Barca terlihat begitu leluasa mengacak-acak tim lawan hingga pertengahan babak kedua. Klimaksnya, David Villa yang baru masuk di 15 menit terakhir, berhasil mencetak gol perdananya setelah sembuh dari cedera panjang, Desember 2011.

Diawali kerjasama satu dua dengan Andres Iniesta di jantung pertahanan Sociedad, Villa menuntaskan umpan matang Iniesta menggunakan kaki kirinya yang membuat bola meluncur ke pojok kiri dan tak mampu dijangkau Claudio Bravo selaku penjaga gawang.

Gol yang membuat kedudukan menjadi 5-1 itu pun disambut gembira oleh seluruh rekan Villa, yang memang sudah menantikan kembalinya kemampuan mencetak gol striker berjuluk 'El Guaje'.

Hingga pertandingan bubar skor tetap bertahan 5-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain inti:

Barcelona: Valdes (PG); Alves, Puyol, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Tello, Messi, Pedro. Pelatih: Tito Vilanova.

Real Sociedad: Bravo (PG); Estrada, Ansotegui, Gonzalez, De la Bella; Elustondo, Bergara, Illarramendi; Prieto, Castro, Griezmann. Pelatih: Philippe Montanier.

20 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1896043/menang-besar-atas-sociedad-barca-pimpin-la-liga
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply