Thanks to

RSSforward

Jika Gagal di Yamaha, Rossi Bakal Pensiun

INILAH.COM, Indiana - Pebalap asal Italia Valentino Rossi, mengutarakan niatnya untuk undur diri dari balap MotoGP, jika gagal bersinar bersama Yamaha musim mendatang.

Hasil mengecewakan yang diperoleh Rossi bersama Ducati selama hampir dua musim balap terakhir, membuat rider berjuluk 'The Doctor' memutuskan kembali ke tim pabrikan Jepang berlogo garpu tala, Jumat (10/8/12).

Keputusan tersebut didasari oleh keinginannya kembali meraih hasil positif dalam tiap race, sekaligus menambah torehan gelar juaranya.

"Saya merasa kecewa karena tak mampu meraih sukses bersama Tim Italia. Saya meminta maaf kepada Ducati, para penggemar dan terutama kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini," ucap Rossi, seperti dilansir Eurosport.

"Dua musim terakhir sangat berat dan kami berjuang sangat keras. Sayangnya, kami tak mampu meningkatkan performa, kecepatan dan bersaing meraih posisi yang baik di urutan terdepan," lanjut rider yang telah mengoleksi tujuh gelar juara tersebut.

Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Rossi pun menyadari jika peluangnya bersaing dengan pebalap yang lebih muda tak akan mudah. Maka dari itu, ia siap mundur jika gagal memenuhi harapan.

"Sejujurnya saya belum memiliki program khusus (untuk musim depan). Yang jelas, saya hanya ingin kembali mendapatkan kesenangan dan melakoni balap dengan gembira," imbuh Vale.

"Jika saya hanya meraih urutan ke lima atau enam di akhir musim, itu artinya masa saya sudah berakhir dan saya akan pensiun. Lagipula saya sudah balapan di sini selama 15 tahun," tegas pebalap yang identik dengan nomor 46.

Sebelumnya, Rossi pernah mengukir cerita manis saat meraih gelar juara dunia empat kali bersama Tim Yamaha. Diawali pada tahun 2004 dan berlanjut di tahun 2005.

Keperkasaan 'The Doctor', kembali dibuktikan pada tahun 2008 dan 2009, dengan menyabet gelar juara dunia yang sempat direbut oleh Nicky Hayden dan Casey Stoner.

20 Aug, 2012


-
Source: http://olahraga.inilah.com/read/detail/1896002/jika-gagal-di-yamaha-rossi-bakal-pensiun
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply