Thanks to

RSSforward

Hore...Insentif Ketua RT/RW Cair

INILAH.COM, Bandung - Ketua RT dan RW di Kota Bandung pada akhirnya bisa bernafas lega. Dana hibah untuk operasional selama satu tahun atau insentif bagi ketua RT dan RW dari Pemkot Bandung cair.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Wali Kota Bandung Dada Rosada di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa (14/8/2012) malam. Penyerahan tersebut dihadiri perwakilan ketua RT dan RW se-Kota Bandung, serta beberapa pejabat SKPD Pemkot Bandung.

Dada mengatakan, dana hibah tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkot Bandung atas peran RT dan RW sebagai mitra pemerintah yang sangat strategis. Terutama dalam menggerakkan potensi masyarakat sekaligus dalam kerangka melaksanakan fungsi pembinaan umat.

"Saya harap pertemuan ini semakin mendekatkan hati dan jiwa ulama, umaro serta para ketua RT dan RW dengan mendudukan umat atau warga sebagai fokus perhatian. Bantuan ini kami harapkan bisa sangat membantu tugas dan kinerja ketua RT dan RW," papar Dada.

Ketua RT dan RW, kata Dada, merupakan bagian dari pelaksanaan roda pemerintahan. Posisinya bersentuhan langsung dengan masyarakat, membuat peran ketua RT dan RW sebagai bagian yang cukup vital.

Jumlah hibah untuk RT dan RW dari Pemkot Bandung pada tahun 2012 sebesar Rp13,97 miliar. Meningkat 32% dibanding tahun 2011 yang mencapai Rp10,58 miliar. Hibah tersebut disebarkan kepada 9.691 RT dan masing-masing mendapatkan Rp1,2 juta. Sedangkan masing-masing RW yang berjumlah 1.561 RW mendapatkan Rp1,5 juta.

Syafei, Ketua RT 2/1 Kelurahan Garuda Kecamatan Andir mengaku gembira mendapat dana insentif bantuan itu. Ia mengaku sangat membutuhkannya untuk operasional mengurus kepentingan warga.

"Sangat perlu untuk ongkos dan beli alat-alat tulis," kata Syafei.[ang]

15 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1894832/horeinsentif-ketua-rtrw-cair
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply