Thanks to

RSSforward

Waspada, Jalur Cikamurang Minim SPBU

INILAH.COM, Subang - Mudik melalui jalur tengah Cikamurang memang lebih nyaman ketimbang lewat Pantura. Namun pemudik harus menyiapkan BBM secukupnya saat melintas di jalur tersebut.

Dari penelusuran INILAH.COM, di jalur tengah yang menghubungkan Sadang, Subang, Cikamurang, Kadipaten dan Palimanan, keberadaan SPBU sangat minim. Selepas dari Kabupaten Subang, SPBU di jalur tengah hanya 2 lokasi, itupun di daerah Sumedang.

Tentu saja, ini akan menjadi masalah serius bagi pemudik. Pasalnya di ruas jalan sepanjang sekitar 100 km itu mayoritas merupakan hutan jati dan lahan kosong.

"Mau tidak mau kita harus isi BBM, kalau sampai kehabisan di tengah jalan bisa berabe. SPBU di jalur Cikamurang ini hanya ada 2," kata Asep Saevata kepada INILAH.COM saat mengisi BBM di SPBU Cibogo, Subang, Rabu (15/8/2012).

Asep mengaku hampir setiap pulang kampung melalui jalur tengah. Sehingga dia sudah cukup berpengalaman soal medan jalur tengah tersebut.

"Daripada harus menyiksa diri, mending kita antisipasi saja. Soalnya ngeri juga kalau sampai habis di tengah jalan, jauh dari perkampungan," imbuh Asep yang hendak mudik ke Cirebon dari Jakarta.[jul]

15 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1894864/waspada-jalur-cikamurang-minim-spbu
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply