Thanks to

RSSforward

Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Tambah Armada

INILAH.COM, Andoolo - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari H Idul Fitri 1433 H, PT. Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Torobulu-Tampo mendatangkan satu armada KM.Nuku

"Kita ada tambahan satu fery lagi, yang akan melayani para pemudik jelang saat ini hingga hari H pelaksanaan Idul Fitri yaitu KM.Nuku" ujar Kepala Seksi (Kasi) Operasi Pelabuhan Torobulu Muh.Damsik via telepon selulernya, Selasa (14/8).

Dijelaskan, sebelumnya untuk melayani penumpang yang mengunakan jalur penyeberangan Torobulu-Tampo, PT.ASDP hanya memfungsikan dua armada KM.Rumbia dan KM.Bahteramas.

"Sebelumnya dua armada itu yang berfungsi, namun saat ini sudah ada KM.Nuku jadi kita sudah punya tiga armada yang siap di operasikan ",jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya penambahan armada maka jadwal pemberangkatan menuju Tampo juga mengalami perubahan.

"Pasti ada perubahan pemberangkatan, sebelumnya hanya empat trip, sekarang enam trip dan jam berangkat kapal pertama dipercepat sekitar pukul 06.00 kita sudah berangkatkan, selisih dua sampai tiga jam baru kapal kedua berangkat begitu selanjutnya," ujarnya.

Damsik sangat optimis, penambahan armada akan menghilangkan antrian panjang bahkan tidak akan ada lagi penumpang yang menginap di pelabuhan.

"Insya Allah, tidak akan ada tumpukan penumpang, karena dengan dua kapal saja kita sebenarnya sudah mampu melayani arus mudik ini, apa lagi ada tambahan KM.Nuku saya pastikan tidak ada tumpukan penumpang," tuturnya.

Damsik juga mengungkapkan daya tampung tiga armada yang akan beroperasi di pelabuhan Torobulu-Tampo cukup memadai untuk KMP Rubia kapasitas muat 300 penumpang, 15 kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda dua, KMP Bahteramas memiliki kapasitas muat 450 penumpang, 20 mobil roda empat, dan 70 motor, sedangkan KM. Nuku sekitar 410 Gres ton

" Daya tampungnya memadai, saat ini untuk volume kendaraan roda dua dan empat memang mengalami peningkatan, sedangkan untuk jenis truk masih dalam kewajaran (belum ada peningkatan,red).

15 Aug, 2012


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1894521/antisipasi-lonjakan-penumpang-asdp-tambah-armada
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply