Thanks to

RSSforward

Barcelona Lebih Spanyol Ketimbang Madrid


INILAH.COM, Barcelona - Dalam melakoni musim kompetisi 2012/13 yang sebentara lagi akan bergulir, pelatih Barcelona Tito Vilanova, masih memberi ruang yang lebih banyak kepada para pemain asal Spanyol.

Hal itu merupakan kebijakan yang telah diterapkan oleh kubu 'El Barca', sejak awal berdiri, 112 tahun silam.

Musim lalu, 'Los Blaugrana' memiliki 17 pemain berpaspor Spanyol dari total 25 anggota skuad. Dari total tersebut, hanya 8 pemain yang berasal dari luar 'Negeri Matardor', yaitu Dani Alves, Alexis Sanchez, Lionel Messi, Javier Mascherano, Ibrahim Afellay, Adriano, Eric Abidal dan Jonathan Dos Santos.

Dalam situs resminya, Barcelona menegaskan bahwa mereka mampu menekan penggunaan pemain luar Spanyol seperti pada musim 1995/96, dengan 5 orang legiun asing, antara lain Popescu, Prosinecki, Hagi, Kodro dan Figo.

Setelah itu, 'Raksasa Katalunya' menghadirkan lebih banyak pemain asing, khususnya Belanda, seiring dengan kehadiran pelatih Louis van Gaal yang berasal dari 'Negeri Kincir Angin'.

Kehadiran pemain luar Spanyol yang terbesar, terjadi pada musim kompetisi 1998/99, 2006/07 dan 2007/08, dengan 15 personil asing.

Meski demikian, catatan itu masih lebih baik dari pesaing utamanya, Real Madrid, yang hanya memberi ruang bagi 8 pemain Spanyol dari total 24 pemain, yaitu Iker Casillas, Sergio Ramos, Esteban Granero, Antonio Adan, Xabi Alonso, Alvaro Arbeloa, Raul Albiol dan Jose Callejon.

Rekor lebih fantastis dimiliki oleh Athletic Bilbao. Dari 28 anggota skuad yang terdaftar, 'Los Leones' hanya punya satu pemain asing, yaitu Fernando Amorebieta yang berasal dari Venezuela.

15 Aug, 2012


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1894540/barcelona-lebih-spanyol-ketimbang-madrid
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply