Thanks to

RSSforward

Tiket Kereta Api Kini Bisa Dipesan Lewat Internet

INILAH.COM, Jakarta - Ingin mudik naik kereta api tapi malas antri tiket? Hal itu tidak perlu terjadi lagi, karena saat ini cukup sambil duduk manis di rumah kita pun bisa membeli tiket kereta api.

Baru-baru ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan layanan pembelian tiket melalui internet (internet reservation). Dengan berbasiskan Rail Ticketing System (RTS), kini penumpang kereta api dapat memesan tiket dari mana pun.

Calon pembeli cukup membuka komputer yang tersambung ke internet dan langsung mengakses www.kereta-api.co.id untuk melakukan pemesanan.

Bagaimana dengan sistem pembayarannya? Pembayaran pembelian tiket dapat melalui internet banking, seperti klik BCA atau kartu kredit Master/ Visa. Jadi tanpa harus melangkah ke luar rumah dan tak perlu lagi mengantri, kita bisa dapatkan tiket perjalanan yang akan kita tuju.

Melalui sistem ini, calon penumpang dapat memilih kereta api sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan. Setelah mengisi data diri, pelanggan akan mendapatkan kode booking yang dapat dibayar melalui internet banking, kartu kredit atau ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY). Kode pembayaran tersebut nantinya akan ditukar dengan tiket kereta api di loket stasiun.

Dari sisi teknologi, sebenarnya sistem RTS ini tidaklah luar biasa. Sistem seperti ini sudah lama diberlakukan dalam pembelian tiket pesawat terbang. Namun, hal ini merupakan sebuah inovasi baru dari PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Apabila ke depannya nanti sistem RTS ini berhasil, bukan tidak mungkin calo-calo yang terus beredar setiap musim liburan akan terkikis dan jera.

15 Aug, 2012


-
Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1894388/tiket-kereta-api-kini-bisa-dipesan-lewat-internet
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply