Thanks to

RSSforward

Petugas Kebersihan di Cianjur Dapat Paket Lebaran

INILAH.COM, Cianjur - Mia Sri Rahmawati tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Rasa lapar dan dahaganya lantaran tengah berpuasa, seketika sirna begitu namanya dipanggil untuk mendapatkan bingkisan paket sembako berikut amplop berisi uang.

Senyumnya pun mengembang. Pikirnya, paket sembako dan uang itu akan digunakan untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1433 yang tinggal beberapa hari lagi.

Mia adalah satu di antara 296 orang pasukan oranye alias petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur. Jasanya memang tak bisa diukur dengan nominal uang lantaran Mia bersama rekan-rekannya yang lain merupakan ujung tombak terjaganya kebersihan di Kabupaten Cianjur.

Terlebih mereka ini adalah ujung tombak keberhasilan Kabupaten Cianjur meraih kembali Piala Adipura tahun 2012.

Adalah Irvan Rivano Muchtar, seorang tokoh pemuda Cianjur yang peduli memberikan paket sembako dan uang sadaqah terhadap para punggawa pasukan oranye DKP Kabupaten Cianjur itu.

Tidak hanya itu, puluhan tukang parkir pun mendapatkan paket dan uang sedekah dari Kang Ipang, sapaan akrab Irvan Rivano Muchtar. Dalam kesempatan itu, para petugas kebersihan dan juru parkir ikut berbuka bersama.

"Kami mengundang petugas kebersihan dan juru parkir ini lantaran mereka mempunyai jasa yang mungkin tak ternilai harganya. Para petugas kebersihan ini merupakan ujung tombak terjaganya kebersihan lingkungan di ruas-ruas jalan sehingga Kabupaten Cianjur sendiri bisa memperoleh kembali Piala Adipura. Begitu juga dengan juru parkir yang selalu menjaga ketertiban perparkiran di ruas jalan di Cianjur," kata Irvan di sela-sela pembagian zakat dan sadaqah, Senin (13/8/2012).

Pembagian zakat dan sedekah kepada petugas kebersihan dan juru parkir, kata Irvan, merupakan tradisi keluarga yang selalu dilakukan menjelang Lebaran. Rencananya, selain petugas kebersihan dan juru parkir, Irvan akan juga memberikan paket Lebaran dan uang sedekah kepada para tukang becak.

"Saya berharap agar zakat dan sedekah ini bermanfaat bagi para penerima dan keluarganya," kata Irvan.[jul]

15 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1894500/petugas-kebersihan-di-cianjur-dapat-paket-lebaran
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply