Thanks to

RSSforward

HUT Kemerdekaan, Lalin Istana Negara Dialihkan

INILAH.COM, Jakarta - Terkait pelaksanaan Apel Upacara Bendara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa arus lalu-lintas disekitar kawasan Istana Negara.
"Rekayasa untuk menghindari kemacetan lalulintas di kawasan Istana Negara maka para pengguna jalan yang tidak berkepentingan sebaiknya menghindari jalan di sekitar Istana Negara. Rekaya arus lalulintas akan dilakukan mulai pukul 05.00-12.00 dan pukul 14.00 -19.00," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, Selasa (14/8/2012).
Rekayasa arus, lanjutnya akan dilakukan dengan penutupan jalan, yakni di Jalan Merdeka Barat – Jalan Merdeka Utara – Jalan Majapahit ( sisi Timur ) – Jalan Veteran Raya. Kemudian Jalan Veteran I, II dan III – Jalan Museum hingga Jalan Area silang Monas.
"Arus lalu lintas dari arah utara atau kota dan dari arah barat atau Jalan Suryo Pranoto yang menuju ke arah selatan atau Jalan Thamrin – Jalan Sudirman akan diarahkan melalui Jalan H Juanda – Jalan Pos – Jalan Lapangan Banteng Utara – Jalan Pejambon – Tugu Tani – Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya," ujar Pristono.
Kemudian, arus lalu lintas dari arah selatan atau Jalan Sudirman – Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke arah utara atau Harmoni - Jalan Gajah Mada – Kota, akan diarahkan melalui Jl Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya.
Untuk arus lalu lintas dari arah tiimur atau Tugu Tani atau Jalan Menteng Raya yang menuju ke arah utara seperi ke Jalan Gajah Mada – Kota akan diarahkan melalui Jalan Merdeka Selatan (sisi Selatan) – Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis – Jalan Majapahit atau melalui Jalan Merdeka Timur – Jalan Perwira – Jalan Lapangan Banteng Barat – Jalan Kathedral – Jalan Pos dan seterusnya.[jat]

14 Aug, 2012

-
Source: http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1894496/hut-kemerdekaan-lalin-istana-negara-dialihkan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply