Thanks to

RSSforward

Menanti Tuah Jajang Nurjaman-Indra Thohir

INILAH.COM, Bandung - Harapan bobotoh menyaksikan tim kebanggaannya meraih titel bergengsi sekelas Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, berada di pundak pelatih anyar Jajang Nurjaman.

Ya, asa tinggi memang diusung manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), menyambut kompetisi musim depan, dengan tetap memasang target juara. Mereka berharap tuah Jajang yang ditopang penasihat teknis tim Indra Thohir beserta dua asisten pelatih tambahan mampu membangunkan si Maung yang sudah tertidur selama 18 tahun.

Jajang pun menyatakan kesiapannya membesut Maung Bandung musim depan, dengan segudang pengalamannya bersama Pelita Jaya Karawang selama empat musim, diharapkan mampu memberikan perubahan besar di tubuh mantan timnya tersebut.

Bahkan, Jajang mengaku sudah mengantongi beberapa nama pemain baru yang akan diboyongnya, menggantikan beberapa pemain musim lalu yang akan didepak. Dia mengatakan, sudah memiliki proyek besar bersama Maung Bandung, termasuk mendatangkan para pemain top terutama legiun asing yang hanya menyisakan Abanda Herman.

"Saya sudah punya proyeksi pemain untuk musim depan. Gambarannya seperti apa, sudah saya kantongi. Saya tidak bisa katakan sekarang, karena ada beberapa pemain yang ingin kita datangkan masih ada kontrak dengan tim lain. Tunggu saja perkembangannya seperti apa," ujarnya saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (14/8/2012) petang.

Meski ogah membeberkan, kabarnya beberapa nama beken seperti Firman Utina, Muhammad Ridwan, Kenji Adachihara, Titus Bonai, I Made Wirawan (kiper) hingga pemain seharga Rp2 miliar, Alberto 'Beto' Goncalves, masuk dalam proyek besar Maung Bandung musim depan.

Manajer Persib Umuh Muchtar dibuat optimistis, sekalipun hanya mengandalkan duet pelatih lokal Jajang dan Thohir, duet murid dan guru bakal menuai kecocokan. Dia pun tak menampik, berharap kedua orang tersebut mampu memberikan gelar prestisius bagi Maung Bandung musim depan.

"Kita semua tahu Jajang dan Pak Indra sangat cocok. Insya Allah mereka bisa memberikan juara kepada Persib lagi. Jajang juga sama pemain bagus. Mudah-mudahan tim kita nanti menjadi solid," ujarnya kepada wartawan di rumahnya Jalan Kiaracondong, Gang Desa, Selasa (14/8/2012) siang.

Umuh meyakini kedisiplinan yang dimiliki Jajang, mampu membangun mental bertanding bagi para pemain, untuk menghadapi ketatnya persaingan kompetisi ISL musim depan.

"Insya Allah, dia tidak neko-neko dan tegas. Makanya saya bilang cocok sama Pak Indra. Mudah-mudahan tim kita nanti solid dan bagus. Saya harap, usaha kita ini bisa berbuah prestasi musim depan," pungkasnya.

Sementara itu, pihaknya diakui Umuh langsung melakukan perburuan sejumlah pemain yang diinginkan sang juru taktik. Umuh juga mengakui, dirinya sudah menawarkan beberapa pemain kepada Jajang.

"Dia minta empat pemain asing diganti. Disisakan Abanda saja untuk pemain asing Persib musim depan. Siapa pemain baru, yang pasti dia pemain berkualitas semua pasti tahu pemain itu karena mereka sudah lama bermain di ISL," jelasnya.

Umuh berharap, 10 hari setelah Lebaran, skuad Persib sudah terbentuk dan secepatnya menggelar latihan persiapan, karena kompetisi ISL sudah jelas digelar November mendatang. "Saya berharap setelah Lebaran, tim Persib sudah terbentuk dan secepatnya menggelar latihan," harap Umuh.[jul]

15 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1894497/menanti-tuah-jajang-nurjaman-indra-thohir
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply