Thanks to

RSSforward

Endriartono Sutarto Siap Maju di Pilpres 2014

INILAH.COM, Jakarta - Menjelang Pilpres 2014, bursa kandidat Capres dan Cawapres kembali memunculkan satu nama baru yang menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2014 mendatang.

Sasok yang menyatakan kesiapannya untuk maju adalah sosok dari kalangan militer yakni Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto.

Meski menyatakan kesiapannya untuk maju, Endriartono masih belum terlalu serius menyatakan keinginannya tersebut. Sebab saat ini dirinya tak tergabung dengan salah satu partai politik.

Karena dalam sistem Pemilu di Indonesia tidak mengatur mengenai kandidat independen. Hal ini berbeda dengan sistem Pemilukada yang membuka ruang bagi kandidat independen atau non parpol.

"Kalau Pemilukada bisa independen, tapi tidak pada posisi presiden atau Wapres. Kalau kemungkinan ada dan masyarakat membutuhkan dan tidak sekedar cari Capres di parpol. Lalu masyarakat melihat saya dianggap sebagai sosok yang tepat, tentu sangat siap," ungkap Endriartono di kediamannya, Jl Imam Bonjol No 16, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2012).

Endriartono mengatakan, keinginannya untuk maju di Pilpres 2014 masih sekedar wacana, karena saat ini dirinya tak mempunyai kendaraan politik untuk mengusungnya. Meski begitu dirinya mengaku jika saat ini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol.

"Kalau kemudian masyarakat mengharapkan saya misal survei elek tinggi dan parpol melirik dipinang saya jadi calonnya, kalau situasi seperti itu tentu sebagai warga negara dan kalau saya dibutuhkan bangsa tidak elok menolak," ungkapnya.[jat]

15 Aug, 2012


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1894534/endriartono-sutarto-siap-maju-di-pilpres-2014
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply