Thanks to

RSSforward

Koni KBB Berikan Insentif Untuk Atlet Cacat

INILAH.COM, Ngamprah - Koni Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan insentif kepada 12 atlet dan 3 pelatih penyandang cacat yang tergabung dalam National Paralimpik Comitte Indonesia (NPC) cabang KBB yang akan memperkuat kontingen Jabar pada PON 2012 di Riau.

Tak hanya itu, mereka juga diberikan dana operasional cabang olahraga serta asuransi. Adapun cabang olahraga yang tergabung dalam NPC tersebut diantaranya adalah atletik, angkat berat, tampin bowling, renang, dan tenis meja.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap atlet BPOC KBB yang memperkuat Jabar pada PON 2012 Riau," ungkap Ketua Koni KBB Erni Rusyani Ernawan, saat melakukan kunjungan ke SLB Ngamprah Raya Desa Sukatani kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/8/2012).

Total intensif yang diberikan bagi atlet dan pelatih tersebut Rp67,5 juta serta dana operasional cabor sebesar Rp6 juta. "Intensif ini sejak 2011 hingga 2012, dimana untuk intensif diberikan setiap bulannya Rp500 ribu per bulan untuk pelatih dan Rp500 ribu per bulan untuk atlet, selain itu kita juga berikan asuransi kecelakaan diri," ungkapnya.

Selain atlet cacat, Erni juga mengatakan KONI KBB juga akan memberikan hal serupa bagi 86 orang atlet asal KBB yang juga memperkuat kontingen Jabar di PON Riau. "Kami juga akan memberikan hal serupa bagi atlet asal KBB yang berjumlah 86 orang, yang akan bertanding di 18 cabor," jelasnya.

Sementara itu salah seorang atlet penyandang cacat sekaligus sekretaris NPCI dari cabor angkat berat Asep Dermawan merasa senang dengan apa yang diberikan oleh Koni KBB.
"Kami merasa senang Koni KBB sudah memberikan uang intensif, dimana sudah lama sekali belum turun," katanya.

Menurutnya, hal tersebut seharusnya sudah lama diharapkan oleh para atlet, pasalnya mereka adalah atlet-atlet yang berprestasi. "Yang memperkuat kontingen Jabar ini merupakan atlet yang meraih emas pada Porda yang lalu," ungkapnya.

Untuk target perolehan medali, Asep mengatakan semua atlet yang tergabung dalam NPC merasa optimistis bisa meraih hasil yang baik pada PON nanti. "Kita optimistis bisa meraih hasil yang baik, semua atlet bertekad memperlihatkan prestasi yang baik nanti, Mudah-mudahan 8 emas kita raih," ujarnya.[jul]

14 Aug, 2012


-
Source: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1894484/koni-kbb-berikan-insentif-untuk-atlet-cacat
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply