Thanks to

RSSforward

Indonesia Negeri Pendengki ?

INILAH.COM,Jakarta - Suatu negeri menjadi begitu rapuh karena elemen masyarakatnya tidak saling percaya, tidak saling menghormati, dan tidak saling dukung untuk membangun.

Negeri yang tampak bersatu, tapi jiwa masyarakatnya terkoyak-koyak centang perenang oleh benturan berbagai kepentingan pribadi dan kelompok. Masing-masing saling curiga dan digerogoti kedengkian.

Negeri itu semakin rapuh, karena rakyat dan pemimpin tidak bahu membahu. Pemimpinnya memikirkan perebutan kedudukan sendiri dan menggenggam kekuasaannya dengan zhalim. Sedangkan rakyatnya menghabiskan banyak energi untuk menguliti kelemahan pemimpin dan bahkan menghinanya.

Pemimpin tidak mengayomi rakyatnya. Rakyatnya sama sekali tidak respek kepada pemimpinnya. Negeri itu seolah dililit benang kusut krisis yang tidak diketahui di mana ujung akhirnya. Ustadz Abu Umar Basyier memotret kenyataan itu dalam obrolan pinggir jalan dan warung kopi lapisan warga akar rumput dalam bukunya Indonesia Negeri

Para Pendengki. Autokritik dalam buku itu bukan untuk menghakimi siapapun, tetapi menjadi nasihat bagi kita semua untuk menanam investasi perbaikan bagi kehidupan negeri ini.

Judul : Indonesia Negeri Pendengki

Penulis : Abu Umar Basyir

Penerbit : Safha ruplika

15 Aug, 2012


-
Source: http://ramadhan.inilah.com/read/detail/1894514/indonesia-negeri-pendengki-
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Categories:

Leave a Reply